Quran (Android), Aplikasi Wajib Bagi Muslimin

Al-Quran Android

Bulan Ramadhan tentunya sayang kalau dilewatkan tanpa menambah nilai amalan ibadah kita kepada Allah SWT. Terkadang kondisi puasa yang dijalanin sedikit banyak menjadikan Ysa agak mengurangi aktivitas berat. Walaupun sebenarnya bukan menjadi alasan tapi itulah yang terjadi pada Ysa (Jangan ditiru lho masbro). ketika diwaktu istirahat kerja ataupun diwaktu senggang banyak dari kita menghabiskan waktu dengan bermain handphone entah sekedar update status ataupun browsing dsb, mungkin dengan aplikasi Al-Qur’an ini bisa mengisi waktu senggang masbro sekalian. Sayangkan kalau ada waktu luang tidak dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan Ramadhan ini.

Al-Quran (Android)

Langsung saja bagi pengguna Android download aplikasi Quran for Android di Google plus, gratis!!!! Kapasitas yang dibutuhkan sekitar 54 Mb. semua isi Al-Quran otomatis akan terinstal di smartphone android. tampilan awal dibagi berdasarkan surat, juz maupun bookmarks, cukup simple. dan ketika kita menuju surat yang ingin kita baca tinggal sentuh aja. tampilan Qur’an akan langsung menuju awal surat. kita juga dapat mendownload terjemahan sesuai bahasa Indonesia dengan size download hanya sekitar 3 Mb saja. tampilannya cukup rapi dan jelas tulisannya (tergantung kualitas layar HP), kitapun bisa mengganti warna background putih, sewarna kertas ataupun gelap (berguna ketika dibaca pada malam hari). kita juga dapat menandai (bookmarks) disurat / hal berapa kita selesai membaca untuk kemudian dilanjutkan dilain waktu. sampai disitu??? ehmm.. masih ada lagi masbro, bagi yang ingin mendengarkan streaming bacaan Al-Quran oleh para Hafidz seperti Abdurrahman As-Sudais (ada banyak pilihan Hafidz) juga sudah tersedia tombol play yang otomatis langsung mendownload file audionya. dijamin ketika kita mendengarkannya dengan khusuk, suara-suara merdu para Hafidz akan membikin merinding kita sebagai Hamba Allah SWT.

Al-Quran (Android) 2

Last……. dengan kemajuan jaman seperti sekarang dimanapun kita berada teknologi yang berkembang ketika dimanfaatkan untuk hal yang positif (beribadah) tentunya bisa membentengi diri kita akan efek negatif lain dari perkembangan teknologi Informasi. Dengan aplikasi ini tentunya dimanapun kita berada, kapanpun waktunya kita bisa meningkatkan amal ibadah kita dengan sering membaca Al-Quran yang menjadi pedoman hidup para muslimin, semoga bagi pengembang aplikasi tersebut diberikan keutamaan dan rahmat oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat bagi masbro sekalian….

15 thoughts on “Quran (Android), Aplikasi Wajib Bagi Muslimin

  1. aku sudah punya juga.. memang sangat berguna
    tapi ada syaratnya..kalau lagi baca mestinya di aktifkan flight mode nya… supaya tdk terganggu segala macam panggilan,pesan dan notifikasi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s