I Hate This!!!!

Disturbing Spam

Entah apakah ini terjadi cuma di browser Ysa atau mas bro juga mengalaminya juga. Pagi tadi ketika conecting laptop ke speedy dan buka yahoo di tampilan layar sebelah kiri bawah muncul iklan yang nggak penting dan bagi Ysa hal ini mengganggu sekali. awalnya sih kirain di Yahoo saja (dimaklumi karena Yahoo fully advertising dibanding google yang bebas iklan). tapi ternyata masuk ke blog TMC, IWB, dan blogg Ysa sendiri juga muncul iklan (Spam) yang sangat mengganggu pemandangan. Terkadang muncul wajah oarang tua, telpon masuk, bahkan sampai gambar (maaf) CD perempuan pun ikut nongol di Spam tersebut. Entahlah bagaimana mengatasinya, selama ini Ysa selalu menggunakan AVG free edition 2013 dan selalu rutin update. tapi setelah coba Ysa cek ternyata semua komponen proteksi AVG tidak aktif. Udah coba utak-atik tetap tidak bisa diaktifkan😦  pusing juga lama-lama.

AVG

Sebenarnya iklan tersebut tidak sampai merusak sebagaimana virus terhadap komputer, tapi tetap saja ‘mengganggu’. Ysa paling benci ketika membuka suatu website yang muncul pertama adalah iklan pop-up bahkan sampai menutup halaman. jika iklan tersebut di website kecil sih bisa dimaklumi, namun jika iklan tersebut muncul di media online nasional bahkan di setiap halamannya akhirnya jadi ‘bete’ sendiri. mau buka artikel berrita ini, muncul lagi tuh iklan, buka hal lain ikutan muncul. akhirnya Ysa close aja, capek jika harus nge-close iklan tiap buka halamannya. sebenarnya disisi bisnis hal tersebut wajar, bukan hanya di media online, di media televisi maupun radio juga sama. namun yang pasti semua pemirsa juga bakal tidak suka jika durasi iklan melebihi acara ataupun berita utamanya. hemmm… btw ada yang ngalami kayak Ysa juga nggak, please help me.. bagaiaman menghilangkan Spam tersebut dan mengaktifkan kembali AVG? apakah harus di reinstall tuh AVG??

Maturtengkyu bagi yang mau berbagi tips ke Ysa.

10 thoughts on “I Hate This!!!!

  1. kalau iklan yang muncul di web bisa diatasi pake Adblockplus om, add ons yang bisa diinstall di google chrome ataupun firefox, tapi kalau liat kejadiannya punya om, kayanya nempel di browsernya deh, dicek aja om, mungkin ada terinstall toollbar atau apa gitu secara tidak sengaja.

    • lha wong belanja iklan ATPM setahun bisa ratusan milliar buat iklan di berbagai media…
      itulah yg menguntungkan bagi berbagai media. pasang iklan lowongan kerja seuprit aja bisa satu juta sekali tayang😦 hadehhh….

  2. q jg mengalaminya kok,,,,nyampek pusing cri2 info d internet bwt ngilanginnya…bagi solusi ke aq jg donk…..🙂

    • di setting browsernya bro, untuk ekstensionya jangan dicentang flash playernya. trus pake AVG (diaktifkan security toolbarnya). Its work for me!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s