Jika Memang Harga Yamaha YZF 150 (Vixion Fairing) 30 Juta, Fitur Apa yang Diharapkan?

Yamaha-R125-02

Tidak perlu bilang “wow” apalagi sambil salto (lebay mode on). Melihat harga segitu Ysa mungkin berpendapat masih wajar. Walaupun diatas ekspektasi banyak kalangan yang menginginkan calon motor sport fairing 150 Yamaha dibandrol di kisaran 25-27 jt rupiah. Diharapkan dengan dirakit dimari harga New Vixion fairing mampu ditekan lebih murah dibanding pesaingnya CBR 150R yang masih CBU. Dari hasil hunting harga CBR 150R saat ini tembus 36,5jt rupiah atau selisih 6,5jt lebih mahal dibanding gosip bandrol harga Vixion Fairing tersebut. Namun yang perlu dipertimbangkan YIMM adalah performa CBR 150R plus nama besar CBR yang sudah lama tertanam di mindset konsumen Indonesia sebagai motorsport 4 tak fairing. Jika hanya mengandalkan engine New Vixion dengan kemungkinan di upgrade 6-speed plus swing arm banana, tampaknya masih kurang. Harus diakui secara basis mesin Vixion yang masih SOHC sedikit lebih inferior dibanding DOHC CBR 150R. sedangkan kemungkinan merubah basis mesin dari SOHC menjadi DOHC tampaknya sulit (perlu riset lagi). IMHO perlu tambahan fitur maupun part yang signifikan dari sekedar baju fairing. Mungkin jika fairing, banana arm, 6-speed, shock depan upside down, dan tenaga dikisaran 19-20 hp, tentunya nominal 30 juta bukanlah harga yang mahal, belum lagi jika design mengacu ke R.125 yang sporty habis. Bisa dipastikan Vixion fairing tersebut nantinya layak menjadi flagship model sport Yamaha di kelas 150cc.

CBR 150R

Kalaupun langkah YIMM tersebut diladeni AHM dengan melokalkan CBR 150R(dengan harga yang lebih murah). Tentunya secara value (jika mengacu spek yang Ysa jabarkan diatas minus mesin SOHC) Vixion Fairing bisa dikatakan sedikit  diatas CBR 150R. Namun jika CBR 150R (yang dilokalkan) juga menggunakan banana arm, dan shock depan USD plus harga yang setara dengan Vixion Fairing??……… ya apesnya bagi pemilik CBR 150R CBU😀 (just kidding). maksudnya hal tersebut akan sangat mencederai hati pemilik CBR 150R. Bagi pabrikan sekelas AHM tentunya hal tersebut menjadi pertimbangan tersendiri, kecuali AHM bakal merelease New Model diluar CBR 150R untuk menghadapi Vixion Fairing. Terlepas dari seperti apa pastinya mari ditunggu 2-3 bulan kedepan wujud Vixion Fairing tersebut. mungkin dari Mas bro ada yang mau menambahkan part apa yang perlu dicangkokkan ke calon Vixion Faring tersebut jika harganya dipatok di 30 juta’an??

Kuranglebihnya mohon maaf, Maturtengkyu sudah mampir

15 thoughts on “Jika Memang Harga Yamaha YZF 150 (Vixion Fairing) 30 Juta, Fitur Apa yang Diharapkan?

    • nggak mungkin itu kayaknya bro. basis engine sdh pasti Vixion. butuh riset 2-3 th untuk buat mesin baru.
      ntar bakal bnyak vixion fairing di laut klo masih SOHC ya bro?? 😀

  1. kalo mau nyaingin cbr150 dengan mesin new vixion bisa diubah sistem programmable ecu nya atau juga bikin aja limiter nya nge loss kaya pake piggyback aftermarket🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s