Maksudnya Apa??

Helm Jilbab

Jilbab = Helm ???

Memakai lengan pendek, celana pendek dan menggunakan Jilbab?? maksude opo iki??..

Kemarin Ysa jalan ama Istri n Anak, tiba-tiba Istri Ysa bilang “itu koq gitu sih. pake celana pendek” … pikir Ysa cewek ABG pake hotpans minim (yg udah umum di Bali)… lirak-lirik koq g’ ada yg minim😀 . terus Ysa tanyain lagi “apa sih ma?” dijawab ma nyonya “tuh lho sepeda di depan kita, coba perhatikan baik-baik”, oalah ketemu lagi. lebih parah malah (biasanya pakaian lengkap menutup aurat pakai jilbab g’ pake helm). segera saja nyonya segera suruh motoin. sambil ngingetin jangan sampai istri Ysa seperti itu (pakai jilbab untuk ‘mengakali’ pemakaian helm).

Sudah sering kali Ysa melihat hal ini terutama di Bali (artikel sebelumnya disini). Ketika simbol-simbol agama dijadikan pembenaran untuk melakukan pelanggaran. Ysa sendiri tidak mau dikatakan SARA, namun harusnya hal ini menjadi perhatian petugas kepolisian. Apa mahalnya sih beli helm seharga 50rb, demi keselamatan kita? jangan dijadikan kebiasaan menggunakan jilbab untuk ‘mengakali’ pemakaian helm. lebih g’ terima lagi klo pakai jilbab model begituan coba. besok-besok bisa jadi nemu cewek pake tangtop, berhotpans dan berjilbab. sudah menciderai simbol keagamaan sekaligus digunakan alasan untuk melanggar aturan. Semoga Allah memberikan hidayahnya kepada diri ini dan mereka, Amien.

Kalo ada yang kurang berkenan mohon dimaklumi, ambil sebagai hikmah saja. kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat.

33 thoughts on “Maksudnya Apa??

    • jilbab atau kerudung atau hijab atau apalah namanya silahkan saja dipakai. namun ketika dijadikan alasan untuk melanggar (tidak memakai helm) di jalan raya ya tetap saja IMHO tidak tepat. itu bukan alasan kita boleh tidak memakai helm di jalan raya

  1. ‘taatilah Allah, taatilah Rasulullah, dan ulil amri (ulama dan umara/pemerintah) diantara kalian (al quran). menghindari mudhlorat (keburukan) lebih diutamakan daripada mengambil manfaat (ushul fiqh). Saya sebagai muslim jelas tidak setuju jika jilbab atau peci sebagai pengganti helm, sedang al quran saja menyuruh kita taat pada ulil amri/pemimpin yang maknanya salah satunya adalah umara atau pemerintah, dalam hal kebenaran.

    • harusnya tokoh muslim terutama di Bali menyikapi hal ini. Polda menggandeng para ulama disini untuk memberikan penjelasan mengenai hal ini lewat forum pengajian atau jumat’an saya pikir bagus. minimal untuk mencounter stigma masyarakat muslim di bali (jika pekai jilbab atau peci g’ bakal di tilang). agak sensitif jika terkait masalah agama. tapi perlu ada upaya meminimalisir (that’s the point).

  2. dijamam dimana fitnah ad dajjal makin cetar membahana adalah hal lumrah seperti itu, namun iman didada lah yang akan menilai mana yang benar dan mana yang salah. . .

    • yakin sebenarnya ybs g’ pake jilbab. hanya karena g’ pake helm tuh jilbab ato kerudung ato penutup kepala ato apalah namanya (yg jelas bukan helm) digunakan alasan biar g’ ditilang polisi.

  3. Buseet ini mah sama aza mempermalukan dirinya sendiri & agamanya…!!!
    Bawah keliatan lengan jg terlihat.
    Bikin malu muslimah sejati saja…!!!
    Parah nih cewek….!!!!
    Mending gak usah pake jilbab sekalian.!!!
    Klo dinegara arab udah dihukum cambuk itu….

  4. Dia pakai pashmina bukan berarti dia berjilbab, siapa tau cuman untuk nutupin kepala saja.. Yang melanggar disini adalah dia gag pakai helm.. Thats it.. Jangan suudzon muluk.. Daripada suudzon mending tanya langsung sama mbaknya, mbak berjilbab apa ga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s