Problem Mesin CB150R Diulas di Majalah Otomotif

CB KLOTOKDapat e-mail dari teman berisi capture majalah Otomotif yang membahas mengenai problem mesin CB150R yang katanya berbunyi klotok-klotok. Baru tahu dia, padahal sudah dibahas di beberapa blogger papan atas lainnya. belum sempat beli nih majalah, karena semua beritanya pasti ada di websitenya (walaupun info atau news lebih dulu muncul di versi majalah).

Intinya sebagaimana disebutkan Pihak AHM kasus ini hanya case tertentu, tidak semua mengalaminya. dan tidak ada recall resmi dari ATPM. hanya bila konsumen yang mengalami trouble seperti hal yang telah disebutkan diharapkan segera menghubungi AHASS untuk mendapatkan ganti camsaft dan camsaft holdernya. Detailnya baca sendiri deh.. lumayan besar tuh gambar.

IMHO harusnya dijelaskan oleh pihak pabrikan penyebab hal ini terjadi karena apa? jika dalam problem kedua di ototips tersebut masalah bohlam lampu yang meleleh dikarenakan terlalu lama ‘manasin’ mesin. lah ini kerenggangan camsaft dengan camsaft holdernya sama sekali tidak ada penjelasannya. padahal seingat Ysa sudah sekitar 1 bulan lebih (CMIIW) masalah ini muncul di dunia blogger. karena Build Qualitynya kah?atau karena BBM kah? atau karena pemakaian yang tidak prosedural? hal ini penting bagi pengguna CB150R sebagai langkah antisipatif agar tidak terjadi hal yang serupa (bunyi mesin klotok-klotok). Masak, teknisi pabrikan tidak menemukan akar permasalahannya. Memang problem pada produk baru terkadang menjadi alasan yang rasional, mengatakan dulu produk baru merk lainnya juga masalah “a i u e o”😀 namun hal tersebut bukan menjadi pembenaran atas setiap problem yang muncul. terlepas dari hal tersebut respon cepat AHM melalui AHASS patut diacungi jempol. dengan segera melakukan proses penggantian part yang bermasalah. Semoga cepat terselesaikan nih problem. Karena kepuasan konsumen akan tercederai ketika mendapati ada sedikit saja masalah yang timbul dari kendaraan yang dimilikinya (dengan segala ekspektasinya)

Kuranglebihnya mohon maaf, Maturtengkyu sudah mampir, no BC ‘n no Offense… tetap rukun sesama bikers

 

14 thoughts on “Problem Mesin CB150R Diulas di Majalah Otomotif

  1. Maaf saya mau menyampaikan keluhan tentang honda cb150r saya yang belum jadi jadi udah 1 bln 3 minggu 1 hari di ahass kutowinangun
    kemaren ke sana katanya tinggal bagian busi
    tapi jadinya kapan tidak diberi kepastian

    • mas prase… saran saya masnya ceritakan secara kronologis via email. kirim e-mailnya ke IWB, TMC, Mas Triatmono, Ipanse, Ane jg gpp mas. para blogger biasanya lngsung mnyampaikan ke ATPM (via kenalan mereka di pabrikan). atau bisa lngsung dibikin artikel (yg dampaknya bisa lebih luas). disini pabrikan tentu tidak tinggal diam, dan pasti langsung merespon.
      ceritakan kronologis permasalahan, nama, alamat, juga dealer / bengkel dimana motor sampeyan di diperbaiki. akan lebih baik juga melampirkan foto.
      Selama ini trik komplain via blogger lumayan manjur direspon oleh pabrikan. monggo mas di e-mail saja. Semoga membantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s