Laki Itu: Motor, Bola, Gitar & Komputer!!!

Extrajoss

Ilustrasi (Bukan Promosi)

Artikel opini pribadi. Menyambung kevakuman ngeblogg…. gara-gara file kerja Ysa selama 2 tahun hilang (kehapus di laptop), terpaksa bikin ulang laporan kantor mulai dari tahun 2011 s/d 2013. Puyeng bin pusing, udah g’ ada data back-up sama sekali. Maksud hati ingin menata ulang file-file di laptop biar tidak berserakan g’ karuan. Eh, folder kerja malah terhapus… mencoba mengembalikan dengan software recovery file bisa kembali sich file-file yg kehapus semua. Namun ketika file (kebanyakan format Excel) tersebut dibuka, yang  muncul ora karu-karuan isinya. Kayak tulisan dari planet asing isinya😀 , kacau pokoknya mas bro. Terpaksa lembur kerja tiap hari😥

Mengutip iklan minuman energy diatas bahwa cowok, ingat lho cowok!! Baru dikatakan laki itu jika bla..bla…bla…. Dari sudut pandang Ysa ada empat hal yang menunjukkan identitas masbro sebagai ‘seorang laki-laki sejati’ yang tentu saja lebih diidam-idamkan cewek ketimbang laki-laki biasa, apalagi ‘setengah laki’  (ampun dah…😀 ). Empat hal sebagaimana judul artikel diatas paling tidak menggambarkan karakter dari seorang laki-laki. Coba Ysa jabarkan sebagai berikut:

Motor = Otomotif

lorenzo-3

Identik dengan keberanian dan keren (plus respon yang baik), baik itu roda dua maupun roda empat. ketika kita menyukainya dan berkecimpung di dunia otomotif terutama di dunia balap maka imej diri kita di mata orang dianggap pemberani. Ngebut baik di jalanan maupun di sirkuit (tetap safety riding first) membutuhkan adrenalin tinggi. Dan ketika sudah tercapai speed ataupun kemenangan tentunya kepuasan dan kebanggaan akan kita rasakan. So… tidak jarang kita temui rider yg ngebut di jalanan (yg g’ safety sebut aja alayer’s) hanya untuk membuktikan bahwa dirinya memiliki nyali. Namun terkadang bukan simpati yg kita peroleh ketika kita ngebut dijalanan dengan cara yg nggak safety, umpatan bahkan makian dari pengguna jalan lain yg kita terima. Selain itu apabila kita punya motor atau mobil bagus so pasti imej keren juga kita sandang, asal tidak sok pamer aja mas bro. (tapi kan motor keren emang untuk dipamerin??😀 )

Bola = Olahraga

Messi vs Ronaldo

Bola atau Sepakbola menggambarkan kekuatan dan mental sportifitas. Sebenarnya bukan hanya sepakbola, namun juga semua olahraga gerak. hanya karena sepakbola merupakan olahraga terpopuler di muka bumi Ysa menganalogikannya di artikel ini. Laki itu tentu saja harus kuat dan sportif. Karena kalau kuat namun tidak sportif, apa bedanya dengan preman?😀 dengan menyukai dan berolahraga membentuk kekuatan tubuh kita dengan baik (lebih macho lah😀 ). Ya walaupun wajah pas-pasan namun badan ok, kan lumayan (ada plus minus), lha daripada wajah pas-pasan badan nggak berisi😀 . Contoh yang mewakili CR7 ato Messi (yg lebih sportif) ……… FB-RM boleh nyolot deh😀

Gitar = Musik

gitaris

Musik identik dengan seni dan keindahan,  gitar sebagai alat musik umum sangat mewakili akan hal itu. Lihatlah pengamen maupun anak band. Ketika sang gitarisnya seorang perempuan maka akan ada kekaguman tersendiri bahkan tak sedikit yang mengatakan cewek tomboy. Lho koq bisa? Lha ya karena gitar itu sendiri sangat identik dengan kaum Adam.. yo opo ora? (kecuai bassis lho ya). IMHO seorang penyanyi atau band musik haruslah bisa menyanyi dan memainkan alat musik. Kalau sekedar ‘berjoget’ diatas panggung apalagi nyanyinya lipssing (suara rekaman)… hadehhh capek deh, menang tampang ama popularitas doang..😀 You know what i mean??

Komputer = Teknologi

komputer

Komputer mungkin lebih tepat menggambarkan akan teknologi, walaupun sekarang gadget dan smartphone merajalela. Namun tetap saja basisnya kan komputer. Kecerdasan dan update teknologi (lawannya gaptek) sangat identik sama cowok. Hal ini tidak lepas ketika mulai dari kecil anak cowok sudah biasa memainkan game baik melalui konsol atau komputer. So ketika besar mereka cenderung tidak bisa lepas akan hal tersebut. termasuk ane😀 dah punya anak istri kalo ditantangin maen Pro Evolution ato Winning Eleven ya tetap aja diladenin. dan satu lagi opini Ysa… lebih baik punya gadget, smartphone, ato komputer murah tapi bisa mengoptimalkan fitur dan teknologinya daripada punya yang mahal bin canggih namun tidak bisa menggunakan fitur-fitur canggihnya. Ibarat punya ducati, namun g’ berani ngebut 100 kpj… just for show off , ya mending yang punya FU dong kalo gitu (tp g’ pake ban cacing lho ya!!)😀

Empat hal yang Ysa sebutkan diatas selama ini sangat identik sebagai kesukaan seorang laki-laki. Dan ketika masa produktif kerja keempat hal tersebut secara tidak langsung berpengaruh terhadap produktifitas kerja kita. Keberanian dan mental dalam menghadapi tantangan sudah dilatih ketika kita mencintai dunia otomotif, kekuatan dan sportifitas juga terbentuk oleh aktifitas olahraga yg sudah kita jalankan, keindahan dan kesempurnaan dalam proses akhir (finishing) tidak lepas dari jiwa seni yang dimiliki seseorang dan terakhir kemampuan kita memanfaatkan teknologi sangat membantu mempercepat kinerja kita di dunia kerja.

So laki itu bukan identik dengan rokok, miras, atau narkoba. Tapi keempat hal diataslah yang menunjukkan bahwa kita dianggap lelaki sejati oleh khalayak umum. Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf, maturtengkyu sudah mampir.

Bonus:

extra joss

Bagi yg Muslim

19 thoughts on “Laki Itu: Motor, Bola, Gitar & Komputer!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s