Update: Final Result MotoGP Test at Sepang “Rossi Is Back”

Rossi sepang

The Doctor memanfaatkan waktu terakhir tes di sepang dengan maksimal. setelah pada pagi hari mampu menembus lap time dibawah 2 menit 1 detik, selepas siang tadi Rossi langsung merangsek ke peringkat ke tiga dengan waktu 2:00,542 detik menggeser Mac Marquez di posisi ke empat. Sedangkan catatan waktu tercepat Pedrosa dan Lorenzo yang dicatatkan pagi tadi tidak mengalami perubahan. hal ini dimaklumi mengingat Pedrosa lebih fokus untuk melakukan testing pengujian distribusi bobot kendaraan, dan mengakhiri sesi tes lebih awal dibanding rider lain. Pedrosa kelihatannya sudah puas dengan perkembangan motornya.

Kebanyakan rider melakukan simulasi lomba di paruh kedua tes hari ini. dari pengamatan Ysa Lorenzo tercatat yang paling konsisten membukukan waktu tercepat di kisaran 2:01,2 s/d 2:01,6 detik di setiap lapnya. Marquez dan Rossi yang juga melakukan tes simulasi race dari pantauan Ysa berkutat di kisaran waktu diatas 2:01,5 detik (untuk detail akan Ysa bahas besok). Sesi tes sendiri akhirnya ‘diberhentikan’ oleh hujan yang mengguyur Sepang 45 menit sebelum sesi latihan habis. namun dari semua rider kelihatannya sudah ‘puas’ menjajal tunggangan mereka di track. terkait puas atas perkembangan motornya mungkin bisa berbeda tiap ridernya.

dovizioso2_Tes Sepang

Khusus untuk Ducati hasil tes hari ketiga kalau boleh dibilang tidak ada improvement dibanding hari pertama. bahkan catatan waktu Hayden lebih lambat 0,074 detik dibanding hari kemarin. Hanya Dovizioso dan Ianone yang mampu melakukan perbaikan di hari terakhir (walaupun tidak signifikan perbaikan waktunya). sedangkan Ben Spies harus absen di hari terakhir karena pemulihan lengannya yang cidera tahun lalu (masih setia menemani bad luck’nya😀 )

Sekian dulu update final result tesnya. Besok akan Ysa sajikan review lengkap beserta data lap time rider papan atas sekaligus lap time simulation racenya. Semoga bermanfaat, Maturtengkyu sudah mampir.

Final Result Tes Sepang

2 thoughts on “Update: Final Result MotoGP Test at Sepang “Rossi Is Back”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s