Update: Hari Kedua Tes MotoGP at Sepang (05:00 PM) “Pedrosa meng-overtake Laptime Lorenzo”

Pedrosa Sepang

Selepas pukul 1 siang, pembalap Tim Repsol Dani Pedrosa langsung ‘panas’ dengan mengambil alih laptime tercepat Lorenzo yang sebelumnya tak tergoyahkan. Dengan selisih 0,019 detik lebih cepat dari Lorenzo, Pedrosa menunjukkan bahwa dirinya siap menjadi calon penantang utama Lorenzo di 2013. Peningkatan best time yang lebih cepat sekitar 0,6 detik dibanding best time Pedrosa kemarin.

Gambaran umum:

marquez sepang

Honda : Tim Repsol Honda terlihat lebih pede dengan tes Sepang ini. Kedua rider andalannya mampu konsisten berada di tiga besar. Marquez menunjukkan dirinya mampu menggantikan peran stoner. Walaupun rokie, namun dirinya seolah sudah mengenal Motor RCV. Dari hasil pengamatan time to time marquez cukup konsisten lebih cepat dibanding Vale Rossi. Honda sendiri termasuk tim pabrikan yang tidak terlalu banyak mengitari Sirkuit Sepang. Tercatat kedua rider melahap kurang dari 40 lap di hari kedua tes ini. Udah yakin sama RCVnya neeh….

Rossi sepang

Yamaha: Lorenzo yang didaulat bertanggungjawab atas pengembangan M1 benar-benar melahap sirkuit Sepang sebanyak mungkin, dialah rider pabrikan paling banyak mengitari Sepang dengan total 52 putaran, namun sayangnya belum mampu memperbaiki catatan waktu terbaiknya yang dicatatkan pada pagi hari. Sedangkan The Doctor yang melakukan running tes sebanyak 45 putaran belum mampu memperbaiki posisinya dari peringkat ke’empat (catatan best time juga tidak berubah dari siang tadi). Masih belum menembus lap time dibawah 2:01 detik.

Hayden sepang

Ducati : Pada hari kedua ini para pembalap MotoGP sebagian besar mampu memangkas best time mereka di kisaran 0,6 detik lebih cepat dibanding pencapaian kemarin. Termasuk para rider Tim Pabrikan Ducati yang mampu memangkas gap dengan catatan waktu tercepat dari 2.1 detik kemarin, menjadi 1,5 detik (Nicky Hayden). Namun hal ini masih sangat jauh dari harapan Ducati bakal mampu meramaikan persaingan podium. Bahkan untuk melawan tim satelit Honda dan Yamaha saja diprediksi masih akan kesulitan. Progres yang cukup baik berhasil dicapai oleh Dovisiozo yang sudah mampu menempel ketat Hayden sebagai pembalap ‘senior’ di Ducati. Sedangkan untuk Ianone dan Ben Sial Spies masih jauh dengan selisih diatas 2,4 detik (hanya 0.3 detik lebih cepat dari CRT best time)

Dari dua hari tes MotoGP di Sepang dapat ditarik kesimpulan…….. eh belum kayaknya😀 , masih ada besok tes hari terakhir. Dari situ bisa digambarkan seperti apa persaingan di tahun 2013 ini. Semoga besok ada waktu longgar lagi buat mantengin lap time dari MotoGP.com untuk dishare ke masbro semua.

Semoga bermanfaat, Maturtengkyu sudah mampir.

Days 2 result sepang

Sumber: MotoGP.com

4 thoughts on “Update: Hari Kedua Tes MotoGP at Sepang (05:00 PM) “Pedrosa meng-overtake Laptime Lorenzo”

    • dtunggu progress italiano 46 hr ini. jika tetap g bs tembus 2:00, sekian detik… berarti benar ekspektasinya di tahun ini (target menghiasi podium aj) blm menargetkan jurdun lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s