MIO GT Bakal Dijual Lebih Mahal Dibanding Mio J??

Mio GT

Pict: IWB

Strategi Yamaha yang mengeluarkan banyak varian di kategori matic tentunya membuat pilihan konsumen semakin banyak. Setelah Matic injeksi pertama Yamaha dirilis tahun lalu, sekarang Yamaha kembali merilis satu lagi matic injeksi yang secara backbone sama persis dengan Mio J dan Soul GT. dan nama yang diambil juga gabungan dari kedua model tersebut yaitu Mio GT.

Segmantasi yang akan disasar oleh produk ini adalah anak muda, khususnya cowok mengingat model Mio J lebih terkesan ‘feminim’ dan Soul GT yang terkesan ‘maskulin’ sehingga titik tengah yang coba Yamaha masuki adalah gabungan dari keduanya. Jika dilihat dari spyshoot, perubahan besar hanya pada tebeng depan yang terlihat lebih meruncing seolah menegaskan aura sporty. Namun IMHO sayang ketika headlamp Mio J yang terkesan elegan dipadu dengan lampu tebeng yang sporty kesannya kurang nyambung. Sedangkan untuk mesin dan body belakang sama dengan gen Mio J. Entah apakah akan ada perubahan setting injeksi untuk ‘sedikit’ meningkatkan performa Miio GT atau tidak, namun jika mengacu pada Soul GT kelihatannya tidak akan ada perbedaan performa mesin antara Mio J dan Mio GT.

Kembali ke judul mengenai harga. Ysa mencoba konfirmasi mengenai harga Mio GT ke seorang kenalan yang juga owner dari salah satu delaer Yamaha di Bali. Menurut ybs Mio GT sudah akan di deliver ke dealer pada minggu ini sekitar tanggal 8-10 Februari (kurang 3 hari lagi). Sedangkan untuk harga dia belum dapat konfirmasi resmi dari YIMM. Namun dia memastikan harga bakal lebih tinggi dibanding Mio J Teen (sedikit berbeda dengan prediksi Kang Taufik via NJKB). Ysa, sempat kompare dengan data NJKB tersebut si owner mengatakan bahwa dia berpatokan pada harga tebus (ke YIMM) yang lebih tinggi dibanding Mio J. Jadi kemungkinan besar harga bakal naik, prediksinya sekitar diangka 14 jt’an (plus minus 100-200rb). Mengingat harga OTR Mio J Teen di Bali sekitar 13,7jt dan dan Soul GT 14,6jt. Rentang 900rb (harga Mio J & Soul GT) inilah yang coba dimasuki oleh Yamaha dengan model Mio GT.

Sebagaimana Ysa sebutkan diawal semakin banyak pilihan semakin baik, namun resiko terhadap saudaranya sendiri tentunya ada. Dengan 3 varian dengan spek mesin sama persis dan sangat minim difrensiasi antara Mio J, Mio GT, dan Soul GT tentu harus ditindak lanjuti dengan strategi pemasaran yang baik agar tidak saling mengkanibal segmen saudara-saudaranya. Semoga saja YIMM bisa melakukan hal ini dengan baik.

Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf, Maturtengkyu sudah mampir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s