Menanti Livery YZR M1 di MotoGP 2013

Monster 1

Akhirnya setelah 2 tahun tim pabrikan Yamaha di MotoGP puasa sponsor utama, di 2013 dipastikan mereka akan kembali disokong oleh sponsor utama yang kali ini datang dari perusahaan minuman Monster Energy Drink. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari kembalinya The Doctor di garasi Yamaha tahun depan. Walaupun sempat terkendala dengan sponsor pribadi Lorenzo yang juga dari perusahaan minuman RockstaR, bahkan ada gosip Tim Yamaha akan tampil dengan dua livery yang berbeda (mewakili Monster & Rockstar) akhirnya Monster’lah yang berhasil meyakinkan Yamaha untuk menjadi main sponsor mereka.

Dengan masuknya Monster ke tim utama Yamaha di Motogp dipastikan akan terjadi perubahan mencolok livery Tim Yamaha. Kemungkinan besar warna kebesaran yang nantinya akan digunakan oleh Tim Yamaha adalah warna hitam, yang selama ini sudah familiar digunakan oleh team Yamaha Monster Tech 3. Apakah livery-nya nanti akan mirip dengan Monster Tech 3 tahun kemarin? …. Kalo menurut Ysa harus berani berbeda dibanding Tech 3 (dah bosen bro). Ya walaupun kombinasi warna tetap Mayoritas hitam dan warna logo kuning, namun harus beda dong… mungkin bisa dibikin seperti mobil Ken Block si raja Gymkhana dari Amerika. Atau bisa juga warna kombinasi warna silver, hitam dan kuning seperti M1 rossi ketika tes terakhir di Valencia.

2011-Monster-Energy-Ford-Fiesta-RS-WRC-side-view

Rossi back on a Yam

 

IMHO hanya Yamaha saja yang relatif lebih ‘bebas’ dalam menentukan livery tim pabrikannya. Dimana sejak tahun 90’an Yamaha sudah sering berganti corak dan warna dasar dari merah putih (Malboro), Merah Putih Hitam (zamannya Alm Norick Abe), Biru (Gauloises), Kuning (Camel), & terakhir putih biru (Fiat). Sedangkan tim pabrikan Honda sudah kadung cinta sehidup semati dengan Repsol. Terhitung sudah 18 tahun (1995 – 2013) mereka cuma mengutak-atik striping Repsolnya. sedangkan Tim pabrikan Ducati sama seperti Ferarri, tidak akan mungkin mengganti warna merah kebesaran mereka, mungkin ibarat parpol kali ya… haram hukumnya ganti warna😀

Masalah livery emang g’ bakal ngaruh ke Juara Dunia… tapi bisa menjadi trend setter modifikasi motor khususnya tanah air. Pedagang stiker maupun jasa cat motor secara tidak langsung bakal diuntungkan dengan corak striping maupun warna baru tim-tim MotoGP. So.. ditunggu saja tanggal mainnya 3 bulan lagii…..

Kurang lebihnya mohon maaf, Maturtengkyu sudah mampir…

7 thoughts on “Menanti Livery YZR M1 di MotoGP 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s