Unofficial Info: Harga Tertinggi X-Ride di Bali tembus 17 Juta’an

yamaha-off-road-scooter

Skutik dualpurpose Yamaha X-Ride yang telah resmi diluncurkan di Jakarta akhir bulan kemarin sampai sekarang belum terlihat keberadaannya di lapangan(Bali). Entah kapan resmi dijual ke masyarakat. Wujudnya di Dealer Yamaha juga nihil. Mencoba kontak kenalan di dealer Yamaha menanyakan tentang kehadiran X-Ride, langusng diperoleh informasi akhir bulan ini X-Ride akan didistribusikan ke dealer Yamaha di Bali. dan untuk varian yang didistribusikan sebagian besar type tertinggi atau X-Ride ASE. Weleh… weleh mahal tuh :D

X-Ride ASE

Lanjut ke masalah harga walau belum resmi di ekspose namun teman Ysa memberikan informasi harga varian tertinggi sekitar 17 juta’an (lebih mahal 1 jt’an dibanding Xeon RC) wowww….. :D , sedangkan varian termurah sekitar 14,9 jt (selisih lebih mahal 250rb dibanding Soul GT). melihat strategi YIMM dengan lebih dulu mendistribusikan varian X-Ride ASE terlihat jelas Yamaha ingin lebih mengekspose konsep matic dualpurposenya di masyarakat. IMHO mungkin akan terlihat sebagai motor standar yang dimodifikasi. Namun dengan selisih harga 2 juta lebih mahal (dibanding varian standar) calon pembeli yang bukan seorang penggemar berat adventure tentu akan berfikir ulang untuk memilih varian tertinggi X-Ride. Toh part aksesoris di pasaran juga banyak. Namun memang harus diakui untuk part aksesoris Yamaha secara kualitas sangat terjamin (makanya harganya mahal :D ).

NVL Accesories

Info tambahan juga Ysa peroleh terkait kehadiran New Vixion SE yang akan hadir di Bulan Mei (makanya part aksesoris beum dijual umum) dengan selisih harga sekitar 750’an ribu dibanding NVL standar yang seharga 23,25jt di Bali (masih masuk akal kalau segini). Ysa sempat ‘nyenggol’ sedikit masalah Yamaha 250 cc, :D (disenggol2 biar dapat info). Menurut kenalan Ysa saat ini pihak YIMM sedang mempersiapkan aftersales untuk kelas tersebut. diharakan pihak delaer sudah siap pelayanan service terutama terkait injeksinya apabila nanti produk ini di launching. Kemungkinan paling dekat ya semester kedua tahun ini. Entah di awal atau di akhir. Sayang masalah spyshoot masih nihil, karena biasanya di DDS Bali YIMM juga ‘menempatkan’ salah satu varian baru mereka untuk di tes ride dijalanan umum oleh tes rider internal mereka. Ya semoga info ini bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf. Maturtengkyu sudah mampir.

About these ads

14 thoughts on “Unofficial Info: Harga Tertinggi X-Ride di Bali tembus 17 Juta’an

  1. yamha knp g kuarin ky kawasaki klx..
    Model trail tp lebih terjangkau harga’a,,kan lumayan tuh untuk bersaing…
    And bisa buat mecahin solusi yg pengen motor trail..dengan bajet yg terjangkau..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s