Xeon RC Bakal Lebih Murah dari Old Xeon??

xeon-rc-kuning

Picture: TMCBlog.com

Libur tahun baru, membuat Ysa libur juga bikin artikel. Padahal masih Newbie Blogger (maklum laptop ditinggal di kantor). Artikel pertama di 2013 tentang next Xeon Fi atau yang disebut Xeon RC yang secara penampakan sudah ditampilkan di Blog Kang Taufik (disini). Yang mengejutkan adalah tentang kemungkinan (besar) harga jualnya yang lebih murah dari Xeon Karbu, Lha koq Bisa?

Ketika persaingan di market skutik semakin ketat (antara Yamaha dan Honda), dimana Xeon merupakan varian tertinggi matic Yamaha akan berhadapan secara head to head dengan Vario 125, tentunya perlu sesuatu (value) yang lebih dari sekedar penampilan. Mengingat Vario 125 telah mampu menghipnotis masyarakat dengan model yang futuristik didukung dengan segala fitur kelengkapan yang menurut Ysa diatas Xeon plus harga yang lebih murah untuk versi non CBS. Yamaha sadar diri harga Xeon yang lebih mahal dari Vario WTF, dan sebuah langkah berani apabila nantinya benar bahwa harga Xeon RC bakal lebih murah dari Xeon Karbu.. (Imho sebuah sejarah dimana produk injeksi bakal lebih murah dibanding versi karbu). Dapat info unofficial Xeon RC kemungkinan bisa selisih (kurang lebih) 500rb lebih murah dibanding Xeon karbu.

Implikasi ke depan, tentu saja para pemilik old Xeon bakal merasa tercederai. Terutama bagi mereka yang membeli karena melihat kelebihan dari Xeon, bukan beli karena iming-iming diskon gede. Dan dapat dipastikan juga harga Xeon Karbu akan semakin turun. Kenapa kebijakan penurunan harga ini harus diambil, ya karena yang dilawan rajanya matic saat ini. Toh AHM tanpa pusing juga berani ambil resiko membunuh menstop produksi Vario Techno 110 demi Vario 125.

xeon-rc-belakang-kuning

Picture : TMCblog.com

Lha kalo harga turun berarti ada yang downgrade dong? Ehm….. Ysa bukan yang orang yang paham akan hal itu, namun dari pandangan orang awam perubahan double arm menjadi single arm lumayan mengurangi cost produksi, sebuah langkah tepat (IMHO) menjadikan matic ini single arm, karena pengalaman saudara Ysa yang punya Xeon merasa kesulitan untuk tambal ban maupun ganti ban, karena harus mencopot knalpot dan membongkar dek kanan bawah (ribet cuy..). ya walaupun dari segi handling mungkin akan lebih stabil dengan double arm. So… Dengan akselerasi yang diakui cepat dikelasnya, ditambah fitur injeksi YMJET Fi yang terkenal irit, fitur SSS & Brake lock, dan harga yang bersaing, sudah siapkah Xeon menantang kedigdayaan Vario 125?? Ditunggu saja tanggal mainnya….

Mohon maaf kalo ada kurang lebihnya, kurangnya silahkan ditambahi sendiri

Maturtengkyu sudah mampir.

About these ads

5 thoughts on “Xeon RC Bakal Lebih Murah dari Old Xeon??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s