Satu Lagi Kekurangan New Vixion dan CB150R

CB150R vs NV

Jangan terlalu berlebihan melihat judul diatas, yang jelas kekurangan sifatnya terkadang subjektif dan tidak selalu menjadi kelemahan. Yah hanya ulasan ringan mengenai kedua model motorsport yang tahun ini resmi bertarung :D 

pertamax7-wordpress-com-019-small1

Tuas persneling gigi CB150R

Kekurangan CB150R dulu yang Ysa bahas, coba lihat gambar diatas (ane copas dari blog pertamax7 milik bro ipan yg tersuspend, “Pan nyilih gambare… “).Dalam gambar diatas gigi persneling CB150R termasuk ‘ora umum’ dengan langsung menyambungkan poros gigi perseneling ke tuas persneling gigi. Kemungkinan sistim kerja sih sama (1 injak 2-6 ungkit), klo beda tentunya para blogger sudah memberikan report mengenai hal ini. Tapi IMHO ya kurang keren toh kalo model persneling ky’ gini, bandingkan dengan model punya Tiger atau NVL yang seperti persneling motorsport pada umumnya .

Tiger Revo

NVL 2

Selanjutnya kekurangan New Vixion adalah tidak adanya rear grip aka behel belakang (digantikan di bodi samping belakang). Dari sisi estetika emang lebih keren, namun dari fungsi ada yang berkurang. Dimana bagi boncenger akan merasa lebih safe bila ada ‘pembatas’ di jok belakang (tidak takut merosot kebelakang), selain itu bagi pecinta touring ketiadaan rear handle grip menjadi problem tersendiri terutama bagi mereka yang akan memasang side bag maupun rear bag (tidak ada dudukan baut buat bracketnya)

reargrip

Vixion turing

Mungkin Ysa hanya melihat dari dua hal tersebut yang selama ini kurang di review oleh para blogger papan atas. Jadi ya ditambahin saza, toh ini bukan untuk menjatuhkan kedua produk tersebut, karena kekurangan tersebut masih bisa dan gampang untuk dimodif sesuai keinginan si pemilik nantinya. Yups segitu saja kalo ada kurangnya silahkan ditambahi sendiri. Maturtengkyu sudah mampir.

Update gambar

Footstep racing

Footstep racing

About these ads

20 thoughts on “Satu Lagi Kekurangan New Vixion dan CB150R

  1. Wah bener kuwi, ampe luput dari pengamatan.
    Ya ibarat pepatah “gak ada yg sempurna di dunia ini, karena sempurna hanya milik Andra ‘N The Backbone”
    He…he…

  2. itu sih bukan kekurangan om IMHO, coz aq lebih suka ungkit2 gtu, motorsport GP kan jga 1 aja yg depan, trus behel itu juga keren yg ada behel malah di copot (lihat di jalanan) :mrgreen:

    • emang betul mas bro sistem ungkit.. cb dilihat model yg di GP, sistem ungkitnya model begituan jg g?
      maksud saya sistem ungkitnya tidak langsung ke crankcase.. tapi pakai tuas penyambung dulu, ane update gambarnya aj ;)

  3. Nambahin dikit mas..ga ad behel blakang, jd ga bs nolong narik motor tmen yg mogok dijalan…fungsi behel kan bs buat tmpat mngikat tali…

  4. Kawasaki Er6 tuas persnelingnya kayak CB jg lho…
    Tapi menurutku emang lebih keren tuas yg modelnya kyk punya Tiger.

    • mau beli ato apa bro? klo beli, mending tunda dulu. 2 motor tuh motor jadul (tknlogi tiger 90′an n Scorpio 2000′an). taon ini ato th depan bakal keluar versi terbaru (FI) dr kdua model tsb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s