New Vixion Ada Namun Tidak Dijual, CB150R Ditunggu Namun Tidak Ada

CB150R vs NV

Picture: otomotifnet.com & dapurpacu.com

Sebuah kondisi yang bikin biker geregetan, ketika uang sudah ditangan, niat sudah ada, pilihan sudah ditentukan lho koq…..  motor sport yang sudah diidam-idamkan koq g’ bisa dibeli?apa sebabnya?

Mungkin itulah gambaran kondisi di daerah Saya (Tabanan, Bali). Untuk yang kepingin beli v-ixion tuh motor sudah ready stock hampir di semua dealer Yamaha walaupun hanya satu unit. Kebanyakan oleh dealer di display di depan dealer sehingga walaupun lewat saja bisa kelihatan wujud asli si new vixion. Sempat ngobrol dengan SPG dealer Yamaha (artikelnya disini ) khusus untuk vixion emang belum bisa dibeli.. maksudnya, barang sudah ada koq tidak dijual? Cuma dipamerkan aj gitu? Yah dia bilang baru bisa dijual tahun 2013 karena motor tersebut peruntukannya emang tahun 2013.. ora mudeng? Nanti penjelasannya…

Vixion 2

Enggak beda dengan New Vixion, CB150R pun saya sudah coba mlongo di dealer-dealer Honda sekitar Tabanan Bali, namun wujudnya nihil. Walaupun belum sempat tanya tapi tadi pagi pas liat koran di halaman depan muncul jawaban dari Honda mengenai “status” CB150R, apakah emang sudah terdistribusi atau belum. Nih gambar iklannya

Foto067

Iklan CB150R di Koran

Yah, emang kelihatannya belum dibagikan ke dealer CMIIW, bisa jadi nunggu awal tahun depan, mungkin juga ada kebijakan untuk konsentrasi “cuci gudang” menjual stok tahun 2012, toh CB150R sudah kelihatan prospek kedepannya yang bagus dilihat dari banyaknya minat biker yang antusias terhadap produk ini.

Pertanyaannya kenapa produk yang sudah dilaunching tidak segera dijual?IMHO karena waktunya yang akhir tahun. Tentu saja pabrikan pasti mempertimbangkan tahun produksi kendaraan, ketika kendaraan tersebut diproduksi pasti didaftarkan (entah ke lembaga mana) mengenai tahun produksinya. Pengaruhnya tahun produksi ke BPKB kendaraan, pihak kepolisian tidak mungkin membuat BPKB tahun 2012 sedangkan tahun produksi kendaraan 2013 (mendahului). Mungkin Yamaha maupun Honda baru akan menjual secara resmi di tahun 2013 dan tentu saja harganya juga berubah, mengingat BBN kendaraan juga pasti berubah dari tahun 2012 (tergantung kebijakan masing-masing provinsi). Lha terus harga yang dilaunching kemarin?? Ya mungkin IMHO itulah salah satu strategi marketing kata Kang Taufik harga promo (artikelnya disini).. atau mungkin masbro sudah ada yang beli dan sudah pegang STNKnya yang bisa menunjukkan tahun kendaraan tersebut, monggo disharing di mari…

About these ads

16 thoughts on “New Vixion Ada Namun Tidak Dijual, CB150R Ditunggu Namun Tidak Ada

  1. Untuk NVL di beberapa daerah di jawa timur seperti Kediri dan sekitarnya sudah ada yg beli OTR lo mas, namun sayangnya di Surabaya malah display aja belum ada.
    Untuk CB malah di diler2 kecil di jatim sudah nongol barangnya, bahkan hari senin kemarin di Sumenep Madura CB udah nyampe pagi2 pas ane jalan2.
    Jujur gan begitu dekat ma CB ane raba2 dan lihat2 secara visual bahan, NOT RECOMENDED lach. Plastik2 apalagi pas saya lihat turun dr truk, itu sambungan rangka sudah berkarat.
    (kalo mesin ya monggo dinilai sendiri).
    NVL belum bisa nilai coz belum lihat langsung unitnya.

    • Mgkn yg sudah beli dgn hrga OTR 2012, STNK jadinya agak lama (2013 jadinya), coz info yg sya dapat noka NVL untuk th 2013, jd faktur unit (utk bkin BPKB) br bs diproses thun 2013.
      kalo CB150R fisik blm liat, krna belum nemu klo vixion udah liat n g sjelek yg di foto2 koq… IMHO

  2. Iya bro.
    Saya dpt nanya dealer yg di jln diponogoro denpasar (flagship store nya yamaha) mereka emang ga jual. Jd unit cm dipajang aja. Tp untk inden bisa.
    Btw salam kenal bro sesama blogger bali :)

  3. tadi siang di jln dr sutomo madiun , nvl sudah menyalip aku , tapi belum ada nomor polisinya meskipun nopol yang putih pun belum ada , nampak gagah dan halus sekali suaranya , bagus sekali, ban nya lebar , kelihatan sangat compact

    • kalau cb150r sing tralis itu , di madiun aku sduah lihat di sahabat mandiri jaya perkasa motor jl agus salim , meski hanya pajangan tapi kok diganti2 ya warnanya , apa sudah boleh dibeli ?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s